Ikuti Jejak Facebook dengan Messenger-nya, Instagram Buat Fitur Direct Jadi Aplikasi Terpisah

Ikuti Jejak Facebook dengan Messenger-nya, Instagram Buat Fitur Direct Jadi Aplikasi Terpisah

Pinglucvf.com – Instagram, aplikasi media sosial dikabarkan saat ini telah membuat terpisah fitur perpesanannya yang disebut ‘Direct’ menjadi berdiri sendiri sebagai sebuah aplikasi lain. Namun, sementara ini belum semua negara dapat mengakses aplikasi tersebut. Hal ini dikarenakan aplikasi Direct baru dirilis di Italia, Portugal, Turki, Cile, Israel,  dan Uruguay.

“Terfokus pada sharing gambar, aplikasi Direct langsung membuka kamera sehingga sharing bisa lebih mudah dari sebelumnya,” demikian bunyi keterangan Instagram, dikutip dari Phone Arena, Jumat, 8 Desember 2017.

Hal serupa sebenarnya sudah dilakukan oleh Facebook, yang merupakan cikal bakal dari Instagram. Seperti yang kita tahu, bahwa meski ada aplikasi Facebook, namun mereka juga menghadirkan aplikasi Messenger yang merupakan fitur perpesanan dari Facebook.

Dengan mengikuti jejak dari Facebook, mereka yakin bahwa kedepannya kesuksesan aplikasi Direct dari Instagram akan menyamai dari aplikasi Messenger dari facebook. Pihak instagram sendiri kabarnya saat ini sedang merencanakan peluncuran aplikasi tersebut secara global, jadi semua negara dapat menggunakan aplikasi ini.

Dulu, saat awal facebook akan membuat Messenger menjadi sebuah aplikasi sendiri, mereka memiliki pengguna bulanan mencapai 500 juta pengguna aktif. Sedangkan untuk Instagram sendiri khsusnya untuk instagram Direct saat ini memiliki 375 juta pengguna aktif bulanan.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *